HOME ALONE

Home Alone

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Home Alone

Poster dari Home Alone adalah parodi di Edvard Munch lukisan The Scream. (Poster termasuk klasifikasi Ontario Film Review Board)
Sutradara Chris Columbus
Produser John Hughes
Penulis John Hughes
Pemeran Macaulay Culkin
Joe Pesci
Daniel Stern
John Heard
Catherine O'Hara
Roberts Blossom
John Candy
Musik oleh John Williams
Sinematografi Julio Macat
Penyunting Raja Gosnell
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis 16 November 1990 (AS)
Durasi 103 menit
Negara  Amerika Serikat
Anggaran US$15 juta
Sekuel Home Alone 2: Lost in New York
Home Alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga yang kaya. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal. Ketika ia menghabiskan waktu-waktunya di rumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka.
Home Alone disutradarai oleh Chris Columbus, sedangkan naskahnya ditulis oleh John Hughes. Film Home Alone sudah memiliki 3 sekuel, yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, dan Home Alone 4.

[sunting] Sinopsis

Setelah bertengkar dengan kakaknya, Buzz, ke atas pizza, Kevin McCallister (Culkin) dikirimkan ke kamar tidur loteng, di mana dia harap keluarganya akan hilang saja. Suatu kegagalan garis listrik sewaktu malam memasang kembali semua jam bangun, jadi besok paginya peninggalan keluarga, yang telah lambat tidur, lari ke suatu liburan Natal ke Paris, Perancis. Sewaktu kekeliruan, Kevin tertinggal di rumah dan mengalami bagaimana rasanya menjadi berdikari untuk kali pertama. Pada waktu yang sama dua penyerang, Harry (Joe Pesci) dan Marv (Daniel Stern), berencana untuk memasuki rumah (yang hampir) kosong. Kevin mengumpulkan suatu program bukan hanya untuk menghentikan para perompak, tetapi juga untuk mendenda mereka dalam perangkap dipasang di keliling rumahkan, yang termasuk kaleng cat melayang, sebuah senapan BB, dan sebuah tombol pintu dipanaskan dengan sebuah pemetik api arang elektrik.


[sunting] Pranala Luar

0 Response to "HOME ALONE"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme