"SMAN 8 BANDUNG" KALAHKAN SMAN 22,7-4.

SMAN 8 Bandung Kalahkan SMAN 22, 7-4

Kamis, 6 January, 2011 - 02:46
BANDUNG, (PRLM).- Tim sofbol putri SMAN 8 Bandung mengalahkan SMAN 22 Bandung dengan skor t 7-4, pada Kejuaraan Sofbol pada Kejuaraan Sofbol Antar-SMU Se-Indonesia Red Fox Cup X di Lapangan Sofbol Lodaya, Bandung, Selasa (4/1).
Pada inning pertama, SMAN 22 yang diperkuat oleh pemain-pemain baru, kerap melakukan kesalahan akibat kurangnya koordinasi. Di inning ini SMAN 8 mencetak dua poin melalui Avi yang juga mendorong Wanda, sedangkan SMAN 22 hanya mampu mencetak satu poin melalui Vina Fauziah yang memanfaatkan kesalahan pemain SMAN 8, hingga inning pertama usai SMAN 8 unggul 2-1.
Pada inning kedua, SMAN 8 kembali mencetak dua angka melalui Isni yang juga membantu mendorong Widia, sebenarnya tim tersebut dapat kembali mencerak angka. Namun, pukulan yang dilakukan oleh Dinda dapat ditangkap oleh pemain SMAN 22. SMAN 22 dapat mencetak satu angka melalui Vini Anugrah, tambahan satu angka tersebut tidak mengubah kedudukan, sehingga SMAN 8 tetap unggul 4-2.
Memasuki inning ketiga, anak-anak SMAN 8 kembali meningkatkan serangannya. Penampilan apik kembali ditunjukkan oleh Avi, pukulan kerasnya tidak dapat ditangkap oleh pemain SMAN 22, sehingga dia dapat kembali ke base dan mendorong Fadhila.
SMAN 22 mampu mencetak dua angka melalui home run Astrid Ghenia dan Gessy Triana.Tambahan angka tersebut membuat SMAN 22 memperkecil poin menjadi 6-4.
Pada inning keempat SMAN 8 hanya dapat mencetak satu angka melalui Dinda yang didorong oleh Wanda. Sementara itu SMAN 22 gagal memetik poin sehingga SMAN 8 unggul 7-4.
Pelatih SMAN 8, Aa Ishak mengatakan, sejak awal dia menginstruksikan kepada pemain agar tidak terlalu ngotot pada pertandingan ini. “Pemain saya instruksikan untuk bermain aman, karena sore harinya akan kembali bertanding melawan SMAN 20 Bandung,” katanya.
Menghadapi pertandingan selanjutnya Aa akan mencoba untuk menurunkan semua pemainnya, sehingga dapat melatih kemampuan pukulan mereka pada pertandingan sebenarnya.
Pelatih SMAN 22 Bandung, Samsudin menuturkan timnya bermain tanpa beban karena secara teknik permainan lawan lebih unggul. “Tim putri baru kali ini terbentuk, sehingga mereka kurang dalam pengalaman,” katanya. (A-193/A-147)***

0 Response to ""SMAN 8 BANDUNG" KALAHKAN SMAN 22,7-4."

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme